18 December 2017

Hindari 5 Kesalahan Memakai Jam Tangan Ini, Sepele Sih tapi Bikin Fail!

Pinterest.com



Bagi sebagian besar pria, jam tangan tidak hanya sekadar berfungsi sebagai penunjuk waktu namun juga sebagai penunjang penampilan. Tidak sedikit pria yang rela membeli jam tangan dengan harga yang fantastis. Bukan hanya untuk bergaya, melalui jam tangan, identitas dan status sosial dari seorang pria dapat terlihat.

Menyadari betapa pentingnya jam tangan sebagai aksesoris pria, ada beberapa hal yang harus dihindari agar penampilanmu tidak menjadi gagal hanya karena salah memakai jam tangan. Simak lima hal yang harus diperhatikan dan dihindari bagi pria saat mengenakan jam tangan:

1. Memakai Jam Tangan Tidak Sesuai Acara






Selain bentuknya yang beragam, tentu material dari jam tangan pria itu sendiri memiliki ragam yang berbeda pula. Beberapa material tertentu hanya boleh digunakan dalam acara-acara tertentu. Untuk acara santai, direkomendasikan untuk mengenakan jam tangan dengan bahan karet, kanvas, kulit, dan nylon. Sedangkan untuk acara formal, kamu dapat mengenakan jam dari material stainless steel dan kulit. Jadi, jangan memakai jam dari bahan stainless steel untuk sport, ya!

2. Terlalu Longgar







 
                                                                 

Aksesoris tangan seperti gelang memang tidak memiliki aturan yang terlalu ketat dalam pemakaiannya, bisa dipakai secara pas dengan ukuran tangan atau longgar. Akan tetapi, untuk jam tangan sendiri, jangan sekali-sekali menggunakannya dalam keadaan longgar. Selain jatuhnya tidak bagus secara keseluruhan, pergerakanmu akan terganggu karena jam tanganmu akan terus bergeser dikarenakan lingkarnya yang terlalu longgar.

3. Diameter Jam yang Tidak Pas dengan Ukuran Tangan






Ada banyak macam ukuran jam tangan pria, mulai dari diameter yang kecil hingga yang besar. Hal ini kerap disepelekan oleh banyak orang. Namun tahukah kamu, jika kamu salah memilih ukuran diameter jam tangan, maka penampilanmu menjadi tidak seimbang. Lebih baik sesuaikan dengan ukuran tanganmu terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli jam tangan. Apabila kamu memiliki ukuran tangan yang cenderung kecil, hindari membeli jam tangan dengan diameter yang besar, begitu pula sebaliknya.

4. Aksesoris Berlebihan





Pria mengenakan gelang tentunya sah-sah saja. Agar tidak terlalu ‘kosong’, biasanya banyak pria yang memadukan jam tangannya dengan gelang. Akan tetapi, jika memakai gelang terlalu banyak dan tidak match dengan warna jam atau acara yang didatangi, sudah dapat dipastikan kamu akan terlihat failed.

5. No Fake Watches, Ever!






Seperti yang sudah disebutkan di atas, jam tangan dapat dijadikan salah satu tolok ukur identitas dan status sosial seseorang. Maka dari itu, tidak jarang pula yang sampai membeli jam tangan palsu. Jika kamu sedang meeting dengan seseorang yang mengerti sekali tentang jam tangan dan kamu ketahuan mengenakan jam tangan bermerk dan palsu, tentu identitas dan status sosial yang ingin kamu bangun rusak seketika. Lebih baik menggunakan jam tangan dengan brand yang masih bisa dijangkau dan tidak memaksakan diri.

Itu dia lima hal yang harus dihindari saat memakai jam tangan bagi pria. Semoga bermanfaat, guys!

No comments:

Post a Comment